Asnitausman's Blog
Just another WordPress.com weblog

Feb
19

Durian… siapa ga kenal buah ini?.. Khususnya warga Palopo dan sekitarnya, Masamba, Wotu, Lamasi, Sabbang, Larompong, Belopa, pokoknya seputar Luwu Raya, pasti predikat pemilik kebun durian melekat. Soalnya kalo di luar sana kita ngaku warga Palopo/ Luwu pasti orang-orang pada nagih durian, padahal kita kan beli juga di pasar, belum tentu punya kebun durian, liat pohonnya aja jarang-jarang. Emangnya bau badan kita berubah jadi aroma durian kalo ada di kota lain, trus pada ngincar durian. Bilang aja pengen makan durian gratis..Ayo ngaku!

Trus apa hubungannya durian dengan perempuan???

Milih durian tuh susah-susah gampang, sama dengan perempuan. Kalo ga teliti dan ga kuat iman, bisa-bisa tertipu oleh aroma dan kulit luarnya, parahnya lagi bisa ditipu sama penjual durian. Pengalaman, dari 7x membeli durian eh cuman dapat 2x yang isinya pantas dikatakan “nikmat”, itupun diantara 2 ( dua ) tadi kadang terselip yang hambar karna dikarbit, malah kadang ada juga yang busuk! Susah kan…

Padahal semua durian aromanya sama dasyatnya bro! ternyata eh ternyata, isinya mengecewakan. Belinya aja pake transaksi yang membutuhkan bakat tersendiri karena harus memiliki insting yang kuat, belum lagi bukanya, minta ampun… kalo ga hati-hati bisa melukai, tangan bisa berdarah-darah, keringatan. Dan parahnya lagi, begitu ketemu dengan durian yang nikmatnya tak terkira-kira eh bisa lepas kendali dan kena “STROKE” Over Dosis bo! Serius nee… Be Carefull!!

Milih perempuan juga begitu…. Ga usah mikirin “all women in the world” cukup seputaran Luwu Raya aja dulu. Kalo kita ngeliat cewe-cewe ….wah ngiler bo! Segala model ada, kalo dari utara terkenal dengan kelincahannya yang membuat para mahluk mars tak berkutik, trus yang dari selatan terkenal dengan kelembutannya yang bikin pria bertekuk lutut..mmmmmdddd lebay, tapi banyak fakta yang kita temui di lapangan bukan?… Bukaaan!!!

Perempuan memang mahluk yang indah, siapa yang memungkiri?? Siapa yang tahan godaannya? Sama dengan durian kan? Tapi, emang gampang mendapatkan perempuan yang tidak sekedar cantik di luar tapi juga cantik di dalam? Jangan sekedar terpedaya oleh aroma alias penampilannya doank. Hari gini!!, semua perempuan gampang aja disulap tampil cantik, cukup rambut di bonding dan memakai bedak dari berbagai racikan, SimsaLabim AbraKadabra berubah dech jadi “TITI KAMAL” berambut lurus dan putih mulus, saking putihnya ampe wajahnya keliatan ga punya pembuluh darah dan seragam warnanya pada beberapa perempuan, anggap saja proses karbit pada durian gitcu….

Perempuan juga mahir merayu lho! Dengan memakai trik cantik yang mampu mengelabui mata kepala dan mata hati kaum Adam, sampai segala realita dan logika yang selama ini dianut oleh kaum Adam bisa buyar dan lepas kendali begitu saja…ehm..ehm, mirip dengan oknum penjual durian kan? Walaupun kita ga ada niat buat beli, tapi dengan teknik marketing mereka, akhirnya kita nyerah dech!! Katanya isinya manis & kuning, masak di pohon, plus embel-embel boleh dibalikin kalo ga mantap!, emangnya kalo sudah dibelah di rumah, kita mau repot-repot ke pasar lagi buat balikin. Apalagi penjual durian tuh, nomaden Bo! Ga tau dimana rimbanya….

Mungkin ada benarnya istilah dari para orangtua kita, tentang 3B: Bibit, Bebet, dan Bobotnya. Biasanya kalo ortunya manis, anaknya ikutan manis. Kepribadian yang Amanah, Fathonah Dan Istiqomah pada perempuan, kemungkinan besar dari lingkungan dan didikan yang bener, ciee mulai serius nech!!! Atau kita pake istilah para Puteri Indonesia 3B: Beauty, Brain, Behavior…Aaaagh terlalu berat!!!! Bukankah kalo kita pengen dapat durian yang asli mantap, sebaiknya subuh-subuh datang ke pemilik kebunnya, biar dapat yang jatuh karena masak di pohon. Kalo perlu harus nginap dulu di kebunnya semalaman. Supaya benar-benar yakin ga dikarbit dan ga ditipu sama oknum penjual durian. Emang segitunya???

Segala daya dan upaya dikerahkan untuk mendapatkan durian ma’nyos! Apalagi untuk mendapatkan perempuan manis luar dalam, harus lebih keras usahanya. Asal ga memperturutkan nafsu doank… ingat bisa kena “Stroke”!!. Alangkah indahnya jika ketemu, menentramkan hati, dan peluang kita lebih besar untuk mendapatkan keturunan yang “istimewa” jadi lebih besar. Soalnya yang paling dekat dengan anak-anak adalah ibunya, didikannya ga diragukan lagi. Apalagi pengaruh lingkungan, hari gini!!!! Harus dapat pondasi yang benar-benar kuat, tentu saja semuanya berawal dari rumah dan perempuan yang hebat di dalamnya.

Ternyata milih durian tuh rumit, apalagi milih perempuan! Tapi tidak serumit itu koq, kalo emang berjodoh dengan durian yang manis, eh perempuan manis maksudnya, pasti bakalan ketemu. Asal mau “usaha” and of course “berdoa”, InsyaAllah ketemu.  Ayo Semangat!!!

Iklan
Feb
05

Berawal dari mahluk yg mungil, lincah dan suka mempermalukan diri sendiri …mmmh Santi!!!  ( dah ijin sebut nama cop! ) akhirnya gue diperkenalkan dengan mahluk mungil lainnya, yang……keliatannya sech tenang, tapi..eits lebih parah dari mahluk mungil yang pertama tadi. Sebut saja si ‘Akar’ . Kalo biasanya bocah perempuan korban pelecehan seksual inisialnya ‘bunga’ tapi karna dia cowo dan keliatannya masih bocah, tapi dia bukan korban pelecehan koq…InsyaAllah…Amiin

Gara-gara punya notebook baru tapi Gaptek akhirnya gue kenalan dengan si ‘Akar’ buat jadi konsultan gue kalo ada yang aneh dengan notebook gue yang baru tadi. Sebenarnya Gaptek gue parah banget, karena sering malu sendiri dengan kelebihan gue itu akhirnya beli si ‘ijo’  biar bisa PDKT sama mahluk yang namanya Komputer, soalnya ada pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang. Saking gapteknya, biasanya orang milih notebook tuh dari spesifikasi n harga tentunya,…. tapi gw puufh..dari warnanyalah, tampilan imut-imut apa ga’,trus segala accesoris dilengkapi mulai dari mouse yg lampunya warna-warni kayak pelangi, mousepadnya gambar doraemon biru terang, keyboardnya diberi pelindung biar ga kemasukan debu, dan tas yang dipenuhi payet bling-bling…Perfecto! Tapi begitu di Shut Down eh…koq ga mati-mati yach…agh ternyata Hang sodara-sodara. Kayaknya gue kena Sindrom Computerless alias hilang keseimbangan depan computer, hehe emang ada?? Soalnya tiap depan computer tuh, gue jadi parno bin panik, salah tingkah bahkan bawaannya pengen pipis..oh..No!  Betul-betul memalukan, ingat  ini kayaknya sudah 2010 nenk!!!! Sembuhkanlah dengan segera, sebelum anda direhab di Panti Rehabilitasi orang-orang Gaptek… Memalukan!